PERERAT TALI SILATURAHMI PERSIT BERSAMA JALASENASTRI GELAR SENAM BERSAMA

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Kebugaran dan kesehatan merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk melakukan aktivitas sehari-hari, untuk itu kita tak boleh meremehkan kebugaran dan kesehatan badan kita. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, salah satunya adalah dengan berolahraga senam seperti yang dilakukan oleh Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) jajaran Koorcab Rem 132 bersama  Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJAT Lanal Palu melaksanakan senam Zumba dan senam Tobelo bersama di lapangan apel Makodim 1306/Donggala Jln. Walikota Selatan No.2 Palu, Jumat (8/2/2019).


Senam bersama ini dipadukan dengan irama musik yang telah dipilih dengan durasi tertentu. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pemasukan oksigen di dalam jaringan tubuh, jika dilakukan dengan benar dan teratur sehingga didapatkannya sirkulasi pada organ tubuh memperbaiki kerja jantung dan paru-paru.

Kegiatan senam bersama tersebut selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi, persaudaraan serta menjalin kekeluargaan dan komunikasi sesama anggota Persit KCK Koorcab Rem 132 bersama Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJAT Lanal Palu, sehingga timbul rasa kebersamaan dan kekompakan. Pelaksanaan senam bersama ini dipandu langsung oleh instruktur senam Zumba professional, sehingga dapat membangkitkan semangat Ibu-Ibu yang hadir untuk mengikuti gerakan-gerakan senam tersebut.


Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 132 PD XIII Merdeka Nyonya Sampang Sihotang menyampaikan, “melalui kegiatan senam bersama, diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara Persit dan Jalasenastri. Termasuk terbinanya kebugaran dan kesehatan Ibu-ibu, sehingga akan selalu siap dalam melaksanakan setiap program yang turun dari atas,” tuturnya.


Dia menambahkan, senam bersama yang dilaksanakan ini, berbeda dengan senam sebelumnya. Kali ini pelaksanaan senam bervariasi mulai dengan  Senam Tabelo kemudian dilanjutkan Senam Zumba. Tampak terlihat Ibu-ibu Persit dan Jalasenastri dengan penuh semangat berbaur menjadi satu saat melaksanakan kegiatan senam tersebut. “Hal ini tentunya mencerminkan kebersamaan serta kekompakan seluruh anggota Persit dan Jalasenastri,” pungkasnya.

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now