Malam Lepas Sambut Danrem 132/Tdl

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Melepas Kolonel Inf Ilyas Alamsyah menuju Waaspam Kasad
Menyambut Kolonel Inf Herianto Syahputra S.I.P Sebagai Danrem 132/Tdl
Palu Senin (22/6), Digelar acara pisah sambut Komandan Resor Militer 132/Tdl dari penjabat lama Kolonel Inf Ilyas Alamsyah kepada penjabat baru Kolonel Inf Herianto Syahputra S.I.P kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Siranindi Gubernur Sulteng, dirangkaikan pula dengan kegiatan buka puasa bersama para penjabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng, pejabat dilingkup Korem 132/Tdl, serta sejumlah pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di kota Palu.

Gubernur Sulteng Drs Longki Djanggola MSI mengungkapkan sebagaimana para Danrem 132/Tdl yang sebelumnya diharapkan kepada Danrem baru agar dapat berprestasi dalam melaksanakan tugas di Sulteng. Sebab kata dia jabatan sebagai Danrem 132/Tdl merupakan sebuah jabatan yang penuh tantangan dan memiliki prospek.


Contohnya hampir semua Danrem itu (pangkat) bintang di daerah ini, ternyata sulteng merupakan tempat penggemblengan terahir untuk menjadi perwira atau penjabat tinggi di institusinya.

Dalam kesempatan itu Gubernur mengungkapkan sedikit gambaran tentang kondisi daerah yang dipimpinnya, di Sulteng memiliki 12 Kabupaten dan 1 kota, merupakan daerah yang cukup luas dari segi geografis dan dihuni oleh berbagai macam suku etnis, hal itu menjadi suatu tantangan bagi Danrem baru untuk melaksanakan tugas dalam menjaga territorial 132/Tdl di Sulteng.

Kami yang ada disini pihak pemerintah, akan saling mengingatkan memberi masukan dan saling mendukung untuk kesuksesan saudara di tempat ini. Kepada Danrem yang lama, kami atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya di Sulteng dan tentu kami sudah merasakan apa yang sudah anda lakukan terutama dalam hal pengamanan.


Sementara itu, mantan Danrem 132/Tdl Kolonel Inf Ilyas Alamsyah mengatakan dalam melaksanakan tugasnya sebagai Danrem 132/Tdl selama 1 tahun 1 bulan saya bisa bertugas secara maksimal untuk mengamankan wilayah ini.

Cukup banyak kesan mendalam selama bertugas disini saya senang saya merasa berada di tengah saudara sendiri. Karena banyak saudara diluar pemerintah begitu antusias  dan bersahabat dengan kami dalam bertugas.


Penjabat Danrem 132/Tdl yang baru, Kolonel Inf Herianto Syahputra S.I.P menambahkan sebagai orang baru perlu untuk belajar banyak tentang adat istiadat dan permasalahan yang ada di Sulteng. Olehnya dia berharap kepada pimpinan daerah untuk memberikan masukan-masukan yang menunjang suksesnya pelaksanaan tugas dengan baik.

About the author

author
Korem 132 TadulakoRealase at

0 comments

Comment Now