TMMD ke 102 Ta. 2018 Resmi Dibuka di Desa Doda

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 resmi dibuka oleh Bupati Poso yang diwakili oleh Wakil Bupati Poso Bapak Ir. T. Samsuri, M.Si di wilayah Kodim 1307/Poso yang di pusatkan di Lapangan Ds. Doda Kec. Lore Tengah Kab.Poso. (10/7/2018)

Guna meningkatkan kepedulian generasi muda untuk ikut peduli terhadap bangsa maka dari itu TNI menggandeng generasi muda untuk ikut berperan aktif dengan mengangkat tema “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial” pada TMMD ke 102.


Sebelum mengawali amanat, Wakil Bupati Poso menyerahkan peralatan cangkul dan skop secara simbolis kepada personil TNI, Polri dan Hansip.

Dalam amanat Bupati Poso yang di bacakan oleh Wakil Bupati Poso mengatakan “Dalam suasana yang penuh dengan suka cita ini mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan YME berkat kuasanya kita dapat menghadiri upacara pembukaan TMMD ke - 102 Ta. 2018. saya menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat, pemerintah daerah, pemerintah desa agar dapat mendukung kegiatan TMMD ini guna mewujudkan pembagunan di daerah yang kita cintai ini”.

Adapun tujuan pelaksanaan TMMD, yakni meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan nonfisik. Sehingga dengan upaya yang dilakukan dalam TMMD kali ini menciptakan generasi muda berkarakter, sesuai yang di inginkan negara, pemuda sekarang harus punya karakter juang dan kejuangan.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Wakil Bupati dengan di damping Kasrem 132/Tdl Letkol Inf Sampang Sihotang dan Dandim1307/Poso Letkol Inf Dody Triyo Hadi melaksanakan Penandatanganan spanduk panjang sebagai wujud kebersamaan seluruh komponen, Penyerahan Sembako gratis, Penyerahan bibit ikan air tawar, Penyerahan bibit kopi dan Penandatanganan berita acara penyerahan buku perpustakaan kepada kepala desa doda.




Kemudian Wakil Bupati bersama rombongan lainnya melaksanakan Peninjauan Baksos (Pos Pengobatan gratis, pasar murah, pelayanan KB, khitanan massal, dan pasar murah), Peninjauan lokasi sasaran fisik TMMD penimbunan jalan Doda –Lelio dan Peninjauan lokasi rumah warga tempat tinggal Prajurit TMMD. (Penrem_132)

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now