PERINGATI HUT PERSIT KE-72 TAHUN PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA KOREM 132 SELENGGARAKAN DONOR DARAH

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Setiap tetes darah yang kita sumbangkan tidak hanya memberikan manfaat bagi yang menerima donor, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor darah, karena saat melakukan donor darah maka tubuh pendonor akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya memproduksi darah-darah baru, demikian pesan singkat Ketua Persit KCK (Kartika Chandra Kirana) Koorcab Rem 132 PD XIII/Merdeka yang juga Ketua Dharma Pertiwi Ny. Evi Agus Subiyanto saat wawancara di sela-sela kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke 72 Tahun 2018 dan HUT Dharma Pertiwi Ke-54 Tahun 2018 yang dilaksanakan di Halaman Depan Rumkitban Wirabuana Palu Jl. Sisingamaharaja, Kota Palu, Kamis (01/3).


Kegiatan donor darah ini pengurus Persit KCK Koorcabrem 132 bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palu dan Rumkitban Wirabuana Palu yang diikuti oleh 150 orang yang terdiri dari Persit Kartika Candra Kirana Koorcabrem 132, Para Prajurit dan PNS Korem 132 beserta Jajarannya, Anggota FKPPI Wilayah Prov. Sulteng dan Warga masyarakat Kota Palu. Pelaksanaan Donor Darah ini diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, hal ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Sita Mulyono.


Di tempat dan kesempatan yang sama Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto, S.E., M.Si selaku Pembina Utama Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 132 PD XIII/Mdk mengatakan “Hal Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari anggota Persit, terhadap saudara-saudara kita yang sangat membutuhkannya. Berbuat baik kepada sesama adalah amanah dari Tuhan dan berbuat baik itu tidak dibatasi oleh kemampuan materi saja, tetapi segala sesuatu yang ada dalam diri kita sesungguhnya memiliki nilai potensi untuk kebaikan termasuk menyumbangkan darah secara sukarela, seperti yang kita laksanakan sekarang ini. Untuk itu, sekecil apapun nilai kebaikan yang kita berikan, namun yang lebih penting ini merupakan penyambung tali silaturahmi diantara kita sehingga terbentuk hubungan persaudaraan yang baik serta memperkuat rasa persatuan dan kesatuan”. Tegasnya. 


Darah yang terkumpul ini nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan, menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain, karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang. (Penrem_132)


About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now