DAMPAK TMMD DI TOLITOLI

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Tahun 2017 Kodim 1305/BT telah berjalan kurang lebih dua pekan dan sudah menampakkan hasil. Pekerjaan fisik yang dilakukan bersama warga adalah pembuatan jembatan, pembuatan jalan, dan pembuatan saluran irigasi secara umum sudah mencapai 75 %. Kamis (20/7/2017).


Salah satunya pembuatan jembatan yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Dampal Utara, yakni Dusun Boangin dengan Desa Stadong sudah selesai pengerjaanya. Biarpun jembatan yang sudah selesai pengerjaannya belom bisa dilewati untuk akses aktifitas sehari-hari oleh masyarakat tetapi masyarakat sangat senang dengan adanya program TMMD ini .


Karena dengan andanya TMMD jembatan yang tadinya rusak sekarang sudah baik kembali dan masyarakat tidak susah lagi untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari dengan adanya jembatan yang baru. Dengan cara bergotong-royong Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD dari kodim 1305/BT dan instansi lainnya bersama masyarakat desa setempat untuk menyelesaikan pekerjaan jembatan penghubung tersebut. Program TMMD ini dilaksanakan sebagai solusi dari berbagai pembangunan di daerah Tolitoli, dan  untuk membantu Pemerintah Daerah setempat dalam menyukseskan atau memeratakan pembangunan khusunya wilayah Tolitoli.



Program TMMD ke-99 yang dilaksanakan di Kab. Toli-toli ini merupakan salah satu program kerja TNI AD dalam pengabdiannya kepada masyarakat yang diwujudkan dalam bentuk, Program untuk membantu Desa dalam memperbaiki sarana dan prasarana serta sumber daya manusia yang ada di Pedesaan. Seperti membantu membangun sarana dan prasarana Jalan sebagai sarana Transportasi yang menghubungkan suatu Desa dengan Desa lainnya untuk memudahkan masyarakat untuk menyalurkan hasil pertaniannya demi meningkatkan kesejahteraannya.
 Adanya Program TMMD ke-99 untuk pembuatan jalan yang sepanjang 12 kilometer yang menghubungkan dua Kecamatan, antara Kecamatan Dampal utara dengan kecamatan Dampal Selatan sampai hari ini sudah hampir selesai. Dengan adanya pembuatan jalan ini sangat berdampak positif bagi seluruh masyarakat terutama masyarakat Didusun Buangin Desa Stadong karena dengan adanya jalan yang baru ini akses untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari sudah lancer. (PENREM_132)

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now