SATGAS OPSTER TNI SHALAT JUM’AT DI MASJID WALISONGO POSO

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter


Poso- Sebagai prajurit TNI yang aktif dalam kegiatan yang ada di tengah-tengah masyarakat Ibadah Shalat yang selalu menjadi bagian yang tidak terpisahkan sebagai umat Muslim tanpa terkecuali, Berlokasi di Masjid Jami Darussalam Syuhada Pondok Pesantren Wali Songo di Desa Sintuwu Lemba Kilo 9 Kecamatan Lage Kabupaten Poso, Ka Bintal Satagas Opster TNI Kapten Inf Mansur Labuang bersama anggota Satgas Opster TNI menunaikan ibadah Shalat Jumat, Jumat (16/06/2017).


Dalam Khutbah Jum’at Ust. Suwardi S.Pd.I. dari Pembina Yayasan Assalam menyampaikan, Dengan ibadah puasa sebulan penuh sepanjang Ramadhan ini, kita juga langsung dididik Allah untuk berlatih dan bersabar menahan lapar dan haus. Ini agar kita juga terbiasa peka terhadap penderitaan orang-orang miskin, dhuafa dan mereka yang memerlukan pertolongan. Di sini kita juga berarti ditekankan untuk mudah mengeluarkan infaq, shadaqah, dan bantuan dari kelebihan harta yang kita miliki.


Kesemuanya itu pada dasarnya adalah sebuah pendidikan keimanan agar kita dapat merenung eksistensi diri kita sebagai manusia dan hamba Allah. Lebih jauh lagi agar kita memahami tugas kita sebagai umat Islam yang tidak hanya bertanggung jawab secara individu kepada diri kita sendiri. Namun juga memiliki tanggung jawab sosial atas nasib umat Islam yang lainnya.


Sebab, pada dasarnya Muslim satu dengan lainnya adalah satu kesatuan, satu persaudaraan dalam ikatan aqidah Tauhidullah, yang tidak mudah dipisah-pisahkan satu dengan lainnya serta dapat menghargai kehadiran orang lain dan menjaga perasaan orang-orang di sekelilingnya. Keadaan saling menyadari inilah yang disebut sebagai keharmonisan, dan masyarakat yang bersatu dalam keimanan kepada Allah SWT akan saling menjaga agar tidak saling berbantah-bantahan dan bersengketa di antara sesama anggota masyarakatnya.



Kegiatan ini berjalan selama bulan Ramadhan bersama masyarakat melaksanakan shalat Jum’at dari satu Desa ke Desa yang lain di Kab. Poso, Selain menjalankan ibadah shalat Jum’at kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat dan TNI. 

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now