TMMD ke-95 di Basidondo Resmi di Tutup

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 95 tahun 2015 yang dilaksanakan sejak tanggal 8 Oktober lalu resmi di tutup oleh Bupati Tolitoli DR. Adijoyo, M.Si, bertempat di lapangan sepakbola Silondou Kecamatan Basidondo Kabupaten Tolitoli (28/10).

Amanat Pangdam VII/Wrb selaku PKO TMMD wilayah Sulawesi dibacakan oleh Bupati mengatakan bahwa keberhasilan kegiatan ini dapat diperoleh berkat adanya partisipasi altif dan dukungan dari Pemerintah Daerah serta segenap komponen masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama serta unsur terkait lainnya di masing-masing wilayah, ucapnya.

kemudian Pangdam lanjutkan, bahwa salah satu agenda pemerintah saat ini adalah program bela negara yang diinisiasi oleh Kementerian Pertahanan RI dimana hal tersebut menimbulkan kontroversi dan polemik dari berbagai kalangan masyarakat, dengan alasan bahwa pelatihan belanegara akan merubah cara pandang warga negara yang diidentikkan dengan wajib militer. 

Kita harus menyadari sepenuhnya, bahwa  program ini sangat penting untuk menjadikan Indonesia lebih kuat  dalam mewaspadai dan mengatasi berbagai macam ancaman, tantangan, gangguan dan hambatan baik dari dalam maupun luar negeri. Untuk itu, setiap warga negara  diharapkan dapat berbuat sesuatu demi kemajuan dan kejayaan bangsanya sesuai kapasitas dan profesinya masing-masing sehingga kita bisa sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia. 


Diakhir amanat Pangdam berharap, sinergitas dan kerja sama yang telah terjalin dengan baik seperti ini, agar dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan di berbagai aspek pengabdian lainnya, guna lebih memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Adapun hal penting yang perlu terus dikembangkan adalah menggugah dan menum-buhkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta menumbuhkan kesadaran dan keinginan masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri dengan menggugah jiwa dan semangat berwirausaha, guna mening-katkan kualitas hidup masyarakat pedesaan. tegasnya.

turut hadir pada upacara penutupan diantaranya Forkopimda Tolitoli, SKPD Tolitoli, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat Desa Silondou serta Desa Marisa.


Adapun hasil pekerjaan TMMD sasaran Fisik yang berhasil Finising sesuai adalah Pembangunan teras Mushola Darul Ilmi, Teras Gereja GPIBT, Kantor Desa Marisa mulai dari 0 % dan Jalan kantong produksi sepanjang 3.000 meter, disamping itu Kodim juga menyelesaikan pekerjaan Fisik tambahan yaitu rumah Pastori dan pembuatan jamban sebanyak 300 unit. 

About the author

author
UnknownRealase at

0 komentar

Comment Now