Satlantas Polres Tolitoli Berikan Penyuluhan SIM di TMMD

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Guna meminimalisir pelanggaran lalulintas khususnya bagi para pengendara kendaraan bermotor, Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Tolitoli memberikan materi penyuluhan tentang pentingnya memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Basidondo, beberapa waktu lalu.

Satlantas Polres Tolitoli yang diwakili Aiptu Syarifudin Sigar mengungkapkan, tingginya angka pelanggaran dijalan raya salah satu penyebabnya masyarakat belum punya kesadaran untuk melengkapi dokumen salah satunya SIM. Olehnya ini sangat perlu diberikan penyuluhan terutama kepada masyarakat yang belum memiliki SIM tersebut.

“Kami dari pihak Satlantas Polres Tolitoli berupaya semaksimal mungkin agar kesadaran masyarakat dalam melakukan perjalanan jauh untuk segera memiliki SIM, agar terhindar dari sanksi berupa tilang terhadap kendaraannya, tukasnya pada kegiatan Non Fisik TMMD ke 95.

Selain itu Aiptu Syarifudin Sigar menambahkan, ini salah satu upaya persuasif dari Satlantas Polres Tolitoli dalam menekan jumlah kecelakaan yang mayoritas dialami oleh anak dibawah umur yang hamper rata-rata tidak memiliki SIM, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Silondou dapat memberikan pemahaman kepada anaknya agar tertib berlalulintas, jadilah pelopor keselamatan berlalulintas, serta selalu mentaati peraturan lalulintas.

Sementara itu ditempat yang sama Koordinator TMMD Kapten Inf Muchlis mengungkapkan, sasaran Non Fisik pada kegiatan TMMD ke 95 diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat Desa guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri, salah satunya kegiatan penyuluhan SIM.

“penyuluhan sangat penting, agar masyarakat bisa mengetahui sejauh mana kesadaran khususnya bagi pengendara roda dua sehingga wajib memiliki SIM, tuturnya. “SIM juga berguna sebagai salah satu identitas masyarakat itu sendiri, jika masyarakat mengalami hal-hal yang tidak diinginkan ketika berada di jalan raya” pungkasnya.

About the author

author
UnknownRealase at

0 komentar

Comment Now