Babinsa Tegaren Dampingi Kelompok Tani Tanam Jagung

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter


Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1305 - 04 Desa Bambalaga Kec, Ogodeide kopda Jalil melaksanakan kegiatan upsus pendampingan Kelompok Tani dengan menanam jagung, Selasa (21/05/19).

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di Desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah Desa binaannya, guna meningkatkan program swasembada pangan.

Wilayah teritorial binaan saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam jagung. Kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam," ungkap Kopda Jalil.


Sucipto selaku Kapoktan Murah, sangat senang dengan adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1305-4 Kopda Jalil. "Ini sangat membantu sekali karena Babinsa juga secara langsung bisa bantu tenaga turun ke lokasi untuk sama-sama melaksanakan tanam jagung," ungkapnya.

Kami berharap, pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani," harap Sucipto. Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat, khususnya kelompok Tani.(Penrem)


About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now