Babinsa Bersama Yonzipur 17/AD Bantu Pengungsi Bangun MCK

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Desa Pombewe Kec. Sigi Biromaru Kab. Sigi, Saat ini ditempati pengungsi korban bencana Gempa bumi & likuifaksi dari dua desa yaitu Desa Jono Oge dan Desa Lolu sebanyak 460 KK dengan 1.552 jiwa.

Saat ini sarana MCK hanya 15 unit masih belum memenuhi kebutuhan MCK di tempat pengungsian tersebut, sehingga Babinsa Koramil 1306-02/Biromaru, bersama anggota Yonzipur 17/AD membantu pembangunan sarana MCK dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk memenuhi kebutuhan warga ditempat pengungsian. (07/11)


Menurut Koordinator Posko Pengungsian Aping "Ditempat ini kami masih kekurangan sarana MCK, untuk itu kami sebagai warga merasa beruntung pihak TNI bisa membantu pembangunan MCK tersebut", katanya.

Lebih lanjut kata Aping "Sarana yang telah dibangun TNI saat ini sangat bermanfaat bagi para pengungsi agar warga selalu menjaga kebersihan serta terhindar dari penyakit," tambahnya.


Rencana sarana tersebut akan dibangun sebanyak 20 Unit MCK, saat ini dalam proses pengerjaan yang sudah  terbangun sebanyak 12 Unit, diperkirakan besok sarana MCK sudah terselesaikan seluruhnya.

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now