SEMANGAT BABINSA MENGAJAR DI DESA TERPENCIL

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

“Tidak ada rotan akar pun jadi” salah satu pribahasa yang tepat di berikan kepada Serda Rolex Babinsa Koramil 06/Banawa Kodim 1306/Dgl dengan desa binaan yakni Desa Ongulara Dusun 2 Tindungu Kecamatan Banawa Selatan Kabupaten Donggala yang dimana beliau menggunakan sebuah rakit dan menyusuri sungai selama ± 2 jam 30 menit untuk mengajar membaca dan menulis para warga binaannya, hal ini beliau lakukan karena lokasi desa begitu jauh dari pusat kabupaten dan jauh dari peradaban perkotaan, tidak ada alat transportasi baik roda dua ataupun roda empat yang bisa tembus ke desa tersebut kecuali menggunakan rakit. Namun tidaklah mengurangi semangat seorang Babinsa desa Ongulara ini untuk berbagi ilmu kepada warganya.

Kehadiran Rolex disambut gembira oleh warga dan anak-anak desa tersebut. Kegiatan ini sebagai salah satu pembinaan teritorial bagi satuan Komando kewilayahan kepada warga masyarakat yang berada di desa terpencil tersebut.
Tak hanya membaca dan menulis saja yang rolex ajarkan kepada warganya akan tetapi beliau juga mengajarkan penghapalan Pancasila, belajar Matematika ceria serta lagu-lagu Nasional Kebangsaan Indonesia dan lagu-lagu perjuangan kepada anak-anak di Dusun 2 Tindungu.

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now