BABINSA MELAKSANAKAN GIAT KARYA BHAKTI PEMBUATAN IRIGASI

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter


Babinsa Bolano Utara melaksanakan giat karya bhakti pembuatan saluran irigasi bersama warga setempat.Senin (02/07/2018)

Pembuatan saluran irigasi ini bertujuan untuk memperlancar saluran air menuju ke sungai , agar air yang dari pemukiman warga apabila musim hujan tidak menggenangi area persawahan.Selama ini saluran irigasi yg dari pemukiman warga menuju ke sawah terlalu dangkal, sehingga air tidak bisa mengalir deras kesungai melainkan ke persawahan.

Sehingga banyak tanaman padi  yang mati di karenakan tergenang air yg terlalu banyak , sehingga menyebabkan tanaman padi jadi busuk.Untuk itu Kepala Bolano Utara  Bpk.Harimawan memfokuskan program pembangunan kali ini di pusatkan pada perbaikan irigasi.


Sudah lama Bpk. Kades menerima keluhan dari warga terutama kelompok tani yang mengenai irigasi yang tidak terawat akibat pendangkalan. Sehingga kades mengumpulkan warganya terutama kelompok taninya serta babinsa Bolano Utara  guna membahas rencana perbaikan saluran irigasi.

Tak luput pula babinsa Bolano Utara  ikut terjun langsung bersama warga bekerja bergotong royong memperbaiki irigasi.Dengan  menyatunya babinsa bersama rakyat mencerminkan rasa kemanunggalan TNI bersama rakyatnya. (Penrem_132)


About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now