KOREM 132/TDL LATIHAN PERMILDAS PADA MINGGU MILITER

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

(Palu),- Korem 132/Tdl, Minggu Militer yang dilaksanakan pada Minggu ke IV setiap bulan, selalu diisi dengan kegiatan yang bersifat pembinaan fisik dan pemantapan kemampuan dasar bagi seluruh prajurit. Hal ini juga dilakukan oleh Korem 132/Tdl, dimana untuk Minggu Militer bulan Februari 2018 ini dilaksanakan latihan PBB yang diikuti oleh seluruh prajurit jajaran Korem 132/Tdl. Bertempat di halaman depan Makorem 132/Tdl, Kamis (22/02).


Kegiatan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini bertujuan untuk memelihara dan membentuk kondisi jasmani Prajurit Korem 132/Tdl agar tetap prima. Kegiatan Latihan PBB ini dipimpin langsung oleh Pasiops Kapten Inf Adib dan sebagai peraga Serda Suwardi, Serda Wira jabatan seharianya Ba Materiil Urdal Kima Rem 132/Tdl dan diawasi oleh Kasi Ops Rem 132/Tdl Mayor Inf Dony.


Pada latihan itu, Serda Wira bersama Serda Suwardi menyampaikan materi antara lain, Sikap sempurna dengan menggunakan senjata, Perubahan arah dengan menggunakan senjata dan Pasang/Lepas sangkur. Dengan adanya latihan ini, supaya meningkatkan ketangkasan setiap perorangan prajurit, dalam menggunakan senjata di bidang Hormat sanjata, pasang sangkur lepas sangkur dan lain-lainnya dalam bentuk baris-berbaris di suatu pasukan, hal ini supaya dapat  mengingatkan bagi  masing-masing prajurit menunjang ketangkasan dalam  melaksanakan  Upacara bendera atau hari-hari besar Negara.


Sementara itu, Kasiops Rem 132/Tdl Mayor Inf Dony mengatakan kegiatan mengisi jadwal dalam minggu militer merupakan hal yang selalu dimonitor dan menjadi penekanan oleh Danrem 132/Tdl Kolonel Inf Agus Subiyanto. Karena Danrem berharap, disamping para prajurit melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, tetapi untuk pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai dan juga kesiapan kondisi fisik harus tetap terjaga bagi seluruh prajurit sehingga Tugas Pokok dapat dicapai dan kemampuan perorangan tetap terpelihara.



Selesai mengikuti kegiatan Minggu Militer, baik itu yang bersifat pembinaan fisik dan pembinaan pengetahuan keprajuritan, prajurit Makorem 132/Tdl diberikan istirahat beberapa saat sebelum kembali melakukan kegiatan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. (Penrem_132)

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now