“KORAMIL 1305-02/TOLUT, GOTONG-ROYONG BANTU PERBAIKAN JALAN DESA GALUMPANG”

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter


Tolitoli- Koramil Tolut, Galumpang, Tolitoli, Kamis (11/1/2018) gotong-royong bersama masyarakat membantu perbaikan Jalan Desa Galumpang Kecamatan Dakopemean Kabupaten Tolitoli.

Babinsa di desa itu, Pelda Firman Hense terjun langsung bersama ± 30 orang warga masyarakat dalam kegiatan goyong-royong yang digelar sepanjang pesisir pantai Desa Galumpang dengan panjang jalan ± 102 meter dan lebar jalan ± 6 meter, kegiatan tersebut dimulai pada Pukul 08.00 Wita hingga Pukul 09.45 Wita dengan menggunakan alat-peralatan seadanya.


Babinsa Pelda Firman Hense mengatakan bahwa “Kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu wujud dari Koramil 1305-02/Tolut dalam melaksakan pembinaan wilayah. “Kami menyadari kehadiran prajurit penting bagi masyarakat dalam membantu mereka, termasuk memperbaiki kondisi infrastruktur dusun, perbaikan jalan ini dibangun oleh masyarakat setempat melalui Dana Desa yang telah ada untuk mempermudah dalam melaksanakan aktivitas mereka sehari-hari”. Katanya

“Kami selaku Babinsa harus proaktif untuk membantu kesulitan warga binaan sudah menjadi tanggung jawab aparat territorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada diwilayah binaannya dan juga memberikan dorongan semangat kepada warga masyarakat agar akses jalan ini akan lebih bagus lagi,” katanya, menjelaskan.


Ilham selaku Kepala Desa Galumpang menyampaikan “Terima kasih atas bantuan bapak Babinsa, terkhususnya anggota TNI dalam kerja bakti masyarakat untuk membantu melaksanakan program Desa guna perbaikan infrastruktur Desa.”Kehadiran anggota TNI dari Koramil 1305-02/Tolut dalam program ini menambah semangat warga untuk memperbaiki infrastruktur jalan,” ungkapnya. (MKM, PENREM_132).

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now