Danrem 132/Tdl Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke- 100 di Kab. Morowali Utara.

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Komandan Korem 132/Tdl Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa pimpin upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 TA 2017 di wilayah Kodim 1311/Morowali Korem 132/Tdl Kodam XIII/Mdk, di lapangan Ds. Winangabino Kec. Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara Prov. Sulawesi Tengah. Kamis (26/10).

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono selaku penanggung jawab keberhasilan operasi TMMD ke-100 Tahun 2017 dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 132/Tdl mengatakan bahwa TNI AD mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pelaksanaan TMMD di seluruh Indonesia yang tujuannya adalah untuk membantu Pemerintah Daerah dalam proses percepatan pembangunan menuju masyarakat yang adil dan makmur serta menghidupkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong terutama bagi masyarakat pedesaan. Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat yaitu “Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat”.

TMMD merupakan momentum yang sangat baik untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong yang sudah mulai pudar di dalam masyarakat kita karena tergerus dengan budaya hedonisme dan individualisme. 

TMMD juga memperkuat Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang merupakan wujud dari salah satu jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat. TNI meyakini bahwa kebersamaannya dengan rakyat adalah inti kekuatan TNI,  jelas Bpk Kasad. 

Sementara itu terkait dengan kegiatan TMMD kali ini Bupati Morowali Utara Bpk. Aptripel Tumimomor mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada TNI beserta masyarakat atas terlaksananya Program TMMD ke - 100 TA. 2017 diwilayah jajaran Korem 132/Tadulako khususnya di Kab. Morut ini, “ Program ini  dinyatakan sukses karena semua target pekerjaan selesai tepat waktu, aman lancar, tertib dan terkendali, semoga hasil pekerjaan bersama antara TNI khususnya Kodim 1311/Mrw dengan Pemda Kab. Morut ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Ds. Winangabino yang juga merupakan salah satu wilayah terpencil yang ada di wialayh Kab. Morut ini” jelas Bupati.

Diakhir upacara, Danrem 132/Tdl Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa melakukan peninjauan secara langsung menuju sasaran-sasaran fisik guna memastikan bahwa seluruh pekerjaan telah selesai dan kualitasnya tidak asal-asalan. (JPT)

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now