MENGENANG JASA PAHLAWAN MELALUI RENUNGAN SUCI DALAM RANGKA HUT RI KE-72

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter


Dalam Rangka memperingati Hari kemerdekaan RI ke-72 dilaksanakan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS), di Taman Makam Pahlawan Tatura Palu Jl. Basuki Rahmat, Minggu pukul 00.00 WIB, (1718)



Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolda Sulteng diikuti oleh personil TNI, Polri, Veteran,dan sejumlah anggota organisasi kemasyarakatan. Tidak hanya itu, Gubernur Sulteng, Wagub Sulteng, Komandan Korem 132Tdl, Walikota dan Bupati beserta jajaran forum pimpinan daerah (Forpimda) diantaranya Kapolres, Dandim 1306Dgl,  Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) palu Ketua DPRD Kabupaten dan Kota juga hadir dalam acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut.


Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan aplikasi penghormatan kepada para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Pelaksanaan AKRS dapat dijadikan inspirasi dan motivasi bagi generasi penerus dalam melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing dengan mempedomani semangat kebangsaan yang telah ditunjukkan oleh para pejuang.


Dalam kegelapan malam dengan diterangi dua buah obor, Inspektur Upacara membacakan naskah AKRS dengan penuh khidmat Suasana bertambah sunyi ketika memimpin mengheningkan cipta, Seluruh peserta menundukkan kepala seraya
mendoakan arwah para pahlawan yang telah rela berkorban dengan tulus iklhas
merebut kemerdekaan Republik Indonesia. (TFN/VMA)

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now