KUNJUNGAN WANTIMPRES RI KE KOREM 132/TDL

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Dalam rangka kunjungan kerja ke wilayah Korem 132/Tdl, untuk menghimpun informasi tentang informasi pertahanan dan pengamanan, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Bidang Pertahanan dan Keamanan, berkunjung ke Makorem 132/Tdl, yaitu Mayjen TNI (Purn) Dr.I Gede Putu Buana, S.AP,M.Sc. Kolonel Lek Gatot S, Dr. Kukuh Pamuji dan Dian Kartika. Rombongan Wantimpres diterima oleh Kasrem 132/Tdl, Letkol Inf Adrian Susanto diruang  Makorem 132/Tdl.
Ketua Tim Wantimpres (Mayjen TNI (Purn) Dr.I Gede Putu Buana, S.AP,M.Sc.) Dalam sambutannya mengungkapkan bahwa saat sekarang ini semua negara-negara dunia mewaspadai ancaman non militer, sudah siapkah negara kita menghadapi ancaman non militer. Dengan gencarnya serangan non militer ini dilihat dari UU pertahanan kita menganut pertahanan semesta dimana pertahanan bukan hanya oleh TNI saja, tapi didukung oleh masyarakat khususnya untuk ancaman non militer adalah tugas kementerian lembaga, diluar kementerian pertahanan dan juga termasuk pemda. dan pada kesempatan yang baik ini kami dari tim kajian sangat membutuhkan informasi, masukan atau saran tentang bagaimana upaya untuk membangun pertahanan  negara kita supaya tidak dikuasai oleh negara lain baik dari segi idiologi atau ekonomi  maupun dari segi sosial budaya kita.
Kunjungan kerja (Wantimpres) ke Korem 132/Tdl dimaksudkan untuk menggali informasi tentang situasi dan kondisi terkini dari wilayah jajaran Korem 132/Tdl, atau wilayah Sulawesi Tengah terkait dengan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi, permasalahan dan kendala yang dihadapi serta harapan kedepan ungkapnya.
Kunjungan ini bertujuan untuk memperoleh bahan masukan bagi penyusunan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden, tentang permasalahan bidang pertahanan dan keamanan, terkait dengan pembangunan profesionalisme personil TNI dan pembangunan Wilayah Sulawesi Tengah.
Kasrem 132/Tdl berharap, agar kunjungan Wantimpres kali ini dapat digunakan sebagai sumber informasi dan masukan bagi Anggota Wantimpres tentang perkembangan dan permasalahan yang dihadapi Korem 132/Tdl dan jajaranya. dan mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk mempunyai semangat kebangsaan dengan prinsip NKRI harga mati. Sebagai satuan teritorial harus mempunyai insting dan peka dalam melihat situasi yang ada di wilayah masing-masing dan tidak lupa memiliki militansi kuat, berwawasan kebangsaan serta dicintai rakyat,” terang Kasrem. (PENREM_132)

About the author

author
Penrem132 TadulakoRealase at

0 comments

Comment Now