Duta Seni Korem 132/Tdl Berjaya Di Manado.

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Manado,  15 Agustus 2017. Momentum Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72 menjadi sarana bagi TNI khususnya Kodam XIII/Mdk untuk menggali potensi seni dan budaya yang ada di wilayah Suluttenggo.  Berbagai ragam perlombaan seni dan budaya dilaksanakan dengan peserta dari duta-duta utusan Korem dan Kodim yang ada di wilayah Kodam XIII/Mdk. Kegiatan yang dilaksanakan berupa lomba baca puisi, pidato,  vocal group,  paduan suara lagu-lagu wajib nasional dan perjuangan,  selain itu juga diadakan lomba foto jurnalistik dan karya tulis dengan tema Pembinaan Teritorial yang kesemuanya berlangsung secara terpusat di Aula Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka.

Perlombaan yang digelar selama dua hari itu diikuti oleh masyarakat sipil hasil seleksi dari setiap Kodim, dan Korem yang berada di wilayah Kodam XIII/Merdeka, sehingga peserta yang tampil membawa nama Korem masing-masing.


Untuk mengikuti kegiatan tersebut, Danrem 132/Tdl Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa membagi kepesertaan kepada Dandim-Dandim yang ada di wilayahnya seperti untuk Paduan Suara dari Kodim 1305/BT dan Kodim 1307/Poso, untuk Menari dari Kodim 1308/LB dan Kodim 1306/Dgl, untuk Karya Tulis dari Kodim 1311/Morowali, yakni Bambang dan Supriyono, sementara untuk Baca Puisi dari Korem 132/Tadulako diwakili dua peserta, dan untuk peserta fotografi jurnalistik diikuti oleh DJunaedi, yang juga seorang jurnalis di harian Metro Sulawesi.

Dalam sambutannya, Aster Kodam XIII/Merdeka, Kolonel Inf Theo Kawatu menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta dan berharap agar hasil perlombaan dapat fair karena semua juri netral dan pesertanyapun telah melalui tahap seleksi di setiap kabupaten, dan juara satu dari lomba di Kodam akan dikirim mewakili Kodam di Cilegon, Banten pada tanggal 5 Oktober 2017 mendatang dalam rangka memperingati HUT TNI.


Pada hari pertama Tim vocal group dari Kodim 1307/Poso binaan Dandim 1307/PS Letkol Inf Dodi Triyo Hadi, S.Sos yang mewakili Korem 132/Tdl perwakilan Korem 132/Tdl yang membawakan 3 buah lagu tampil sangat memukau para juri dan penonton yang hadir di Aula Jaya Sakti tersebut, bahkan saat membawakan Mars Kodam XIII/Merdeka, peserta asal Poso tersebut melantunkannya dengan sangat indah yang mendapat standing aplaus dari seluruh penonton, begitu juga dengan Tim Vocal Group utusan Kodim 1305/BT binaan Dandim Letkol Kav Anker Widianto. 


Dari beberapa perlombaan yang dipertandingkan pada hari pertama ini seluruhnya langsung diumumkan pemenangnya oleh Tim Juri.  Duta-duta seni utusan dari Korem Tadulako merajai pentas perlombaan pada hari pertama ini, Lomba baca puisi dimenangkan utusan dari Korem 132/Tdl atas nama Anisa Ainun Mardiyah, siswi dari MAN 2 Kota Palu binaan dari Dandim 1306/Dgl Letkol Kav I Gde Masa, S.Ip dan untuk perlombaan vocal group, perwakilan Korem Tadulako mendominasi pentas juara.  Juara 1 vokal group berhasil direbut oleh Tim Vocal Group dari Kodim 1307/Poso dan Juara 2 diperoleh oleh Tim Vocal Group dari Kodim 1305/BT yang juga perwakilan dari Korem 132/Tadulako. 

Untuk kategori lomba tari, karya jurnalis, dan fotografer, akan dilaksanakan pada hari kedua, Rabu 16 Agustus 2017.(*** PEN)

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now