KANTOR 3 PILAR DESA TRIMULYA SEGERA TERWUJUD.

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Poso. Mewujudkan konsep sinergitas 3 Pilar Pembangunan Desa, Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Muh. Saleh Mustafa didampingi Bupati Poso yang diwakili oleh Plt. Sekda Poso,  Kapolres Poso Akbp Bogiek, S.Ik, Dandim 1307/PS Letkol  Inf. Dody Triyo Hadi, S.Sos,. Pimp. Poso Energy 2 dan Kepala Cabang BRI Poso, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Bersama 3 Pilar di Desa Trimulya Kec. Poso Pesisir Utara Kab. Poso Kamis (13/7) 


Dalam sambutannya, Danrem 132/Tadulako mengatakan dengan dibangunnya Kantor Bersama 3 Pilar ini diharapkan persoalan kemasyarakatan dapat diselesaikan ditingkat desa secara cepat dengan cara melakukan konsolidasi antar seluruh komponen masyarakat desa, pengaktifan kembali deteksi dini dan cegah dini dari mulai tingkat bawah hingga sinergitas dengan seluruh komponen baik itu Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tokoh kemasyarakatan dalam rangka akselerasi pembangunan desa maupun sebagai early warning system yaitu mendeteksi dan mengatasi persoalan terorisme dan radikalisme maupun  adanya kegiatan melenceng yang dapat mengganggu stabilitas keamanan desa agar dapat sesegera mungkin diredam sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru. 


Selain itu keberadaan Kantor Bersama 3 Pilar ini di wilayah Desa Trimulya harus dapat memberikan manfaat maupun solusi bagi kesulitan rakyat disekelilingnya melalui berbagai terobosan inovatif yang dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat, jelas Danrem.


Sementara itu Bupati Poso dalam sambutannya yang disampaikan oleh Plt. Sekda Kab Poso sangat merespon dan mengapresiasi pembangunan Kantor Bersama 3 Pilar di Desa Trimulya ini dan momentum pembangunan Kantor Bersama 3 pilar pada saat ini harapkan agar 3 pilar desa saling bekerja sama dengan prinsip keterbukaan dan saling mempercayai. Semoga kegiatan pembangunan kantor 3 pilar ini dapat terselesaikan secepatnya karena sangat penting bagi Pemerintah Daerah di tengah-tengah menjalankan program pembangunan sosial kemasyarakatan yang ada di daerah Kab. Poso menuju piala Adipura agar dapat menjadikan Kab. Poso ini sejajar kembali dengan daerah-daerah lainnya. Melalui kesempatan yang istimewa ini Bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh warga masyarakat Desa Trimulya yang selama ini masih tetap menjaga kehidupan  toleransi dengan sesama masyarakat antar umat beragama sehingga situasi dan kondisi keamanan wilayah ini selalu kondusif, jelasnya.


Pembangunan Kantor Bersama 3 Pilar di DesanTrimulya ini merupakan salah satu program kerja dari Kodim 1307/PS dalam mendukung program dari Presiden RI Bpk. Joko Widodo yaitu membangun bangsa Indonesia yang mandiri dimulai dari Desa dan Wilayah Perbatasan. (TFN/VMA)

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now