DIALOG INTERAKTIF DANREM 132/TDL DENGAN RRI PALU

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter
Pada hari senin, (17/7) Tepatnya diaula Songgolangi Korem 132/Tadulako telah dilaksanakan kegiatan Dialog Interaktif  antara Danrem 132/Tdl Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa dengan RRI Palu. Dialog ini dengan narasumber Danrem 132/Tdl, Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa, Wakil Majelis Ulama Indonesia  Privinsi Sulawesi Tengah, Bapak Sakir Muhammad Amin, Bertemakan “ INDAHNYA KEBERAGAMAN “ , dan acara ini disiarkan secara langsung oleh RRI Palu dan Radio Mosinggani FM Korem 132/Tadulako yang dipandu oleh  Ibu Butet Surya Bakti.

Acara ini dilaksanakan sesi tanya jawab antara narasumber dengan seluruh peserta yang hadir dalam dialog interaktif dan dalam proses sesi tanya jawab ini berlangsung dengan tertib. Adapun yang hadir dalam dialog interaktif ini antara lain Perwakilan dari FKPPI Palu, Perwakilan Mahasiswa Untad Palu, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Palu.  

Dalam dialog interaktif ini Komandan Korem 132/Tadulako Mengungkapkan cara memandang keberagaman dilihat dari dasar negara kita Indonesia yaitu Pancasila sebagai  contoh : diambil dari sila yang pertama, bahwa keberagaman dari sisi sila pertama yaitu suatu modal, ciptaan Tuhan yang sudah ditakdirkan kepada Bangsa Indonesia bahwa dari lahir sudah beragam. Oleh karena itu kita tidak bisa mungkir dari Allah SWT bahwa kita diciptakan hidup dalam perbedaan beragama, bersuku dan budaya. Untuk sila yang keduanya bahwa keberagaman itu adalah suatu kekuatan untuk bangsa dan dengan adanya banyak suku kita punya puluhan kehidupan punya adap sopan santun sebagai manusia , dengan keberagaman kita bisa menjadi modal untuk mendatangkan investasi bagi bangsa Indonesia.

Dan menurut Wakil Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sulteng Keberagaman ini adalah sebuah   rahmat yg di turunkan langsung oleh Allah SWT kepada manusia dan bukan merupakan sumber konflik oleh karena didalam menjalankan agamanya masing-masing diperlukan keterbukaan tanpa ada yang ditutup-tutupi, dan keberagaman itu  menjadi terbentuknya suatu alam, terbentuknya manusia, dan keberagaman adalah suatu wadah untuk memperkaya orang berpikir yang baik, berbudaya, berkeberadapan, dan berperasaan.
Kegiatan acara dialog Iinteraktif ini juga di isi dengan menerima telepon interaktif dari seluruh pendengar RRI dan Radio Mosinggani FM Korem 132/Tadulako dari berbagai daerah yang ada diwilayah provinsi Sulteng. (PENREM_132)

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now