BUKA PUASA BERSAMA ANAK YATIM PIATU

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Palu,18/6/17 Keluarga besar Korem 132/Tdl dan Keluarga besar Kodim 1306/Dgl Bersama Anak Yatim Piatu melaksanakan Buka Puasa Bersama di Masjid An-Ni’ma. Dalam acara buka bersama yang dilaksanakan di Masjid An-Ni’ma, selain sebagai ajang silaturrahim juga diserahkan santunan kepada anak yatim serta diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Bapak Ustadz Prof. DR. Zainal Abidin, M.Ag.Dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah dan buka puasa bersama, hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.


Danrem 132/Tadulako pada kegiatan ini mengatakan, Sebagaimana kita ketahui bersama, dalam tradisi kehidupan prajurit, kegiatan Buka Puasa Bersama seperti yang kita laksanakan ini, memiliki atau mengandung banyak makna dan dimensi. Pertama: makna dan dimensi keagamaan.Pada dimensi ini, sebagai hamba ciptaan-Nya, kita wajib melaksanakan ajaran agama yang kita yakini dengan sebaik-baiknya, dengan kemampuan kita masing-masing, dengan penuh keimanan dan ketulusan, karena itu semua bermanfaat bagi kebaikan kita semua.

Kedua: makna dan dimensi sosial. Dengan melakukan kegiatan bersama-sama seperti ini, kita bersilaturrahim, dan disana ada saling berjabat tangan dengan erat, saling bertegur sapa dengan mesra, saling mengucapkan salam dengan hati yang damai, dan itu semua kebahagiaan yang kita nikmati yang berasal dari Tuhan Yang Maha Mulia. Semangat kebersamaan itu penting bagi kita yang menjalankan profesi sebagai militer, karena ciri tugas dan pekerjaan militer itu ditandai dengan soliditas dan kekompakan.

Ketiga:   makna  dan  dimensi pembinaan.Dalam konteks pembinaan, maka melalui kegiatan Buka Puasa Bersama seperti ini, secara langsung atau tidak langsung, terkandung muatan pembinaan satuan, pembinaan tradisi korps, pembinaan mental kerohanian dan kejuangan. Oleh sebab itu, saya minta kepada seluruh prajurit dan keluarga besar Korem 132/Tadulako, kiranya melalui kegiatan seperti ini dapat terus dibangun dan diperkokoh rasa saling mencintai, saling menghargai, serta saling asah, asih dan asuh sesama prajurit dan warga; antara pimpinan dengan yang dipimpin; antara atasan dengan bawahan; antara Komandan dengan anak buah; antara senior, dan yunior, dan antara sesama warga bangsa dan umat manusia.

Perlu disadari, dalam berinteraksi dan berkomunikasi seperti ini merupakan kunci keberhasilan tugas-tugas kepemimpinan, mendorong keberhasilan pembinaan satuan, membangun soliditas dan kekompakan prajurit, serta meningkatkan rasa tanggung jawab setiap prajurit terhadap tugas dan pekerjaan yang diembannya. (PENREM_132)

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now