HALAL BIHALAL TNI/POLRI DAN MUSPIDA KAB. POSO.

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter


Poso, 27 Juni 2017. Komandan Korem 132/Tdl selaku Dansatgas Tinombala dan Satgas Opster TNI Sintuwu Maroso 2017 bersama anggota Satgas Tinombala dan Satgas Opster TNI menggelar acara halal bihalal dengan Muspida Kab. Poso di Makolakops Tinombala TNI.


Acara Hala Bihalal juga dihadiri oleh Bupati Poso Bpk. Drs. Darmin Agustinus Sigilipu dan Wakil Bupati Bpk. Ir. H. Samsuri, M.Si, Kaops Tinombala Kombes M.Badrus, Wadankolakops TNI Kol Inf Setyo, Dandim 1307/PS, Kapolres Poso, Danyonif 714/SM serta segenap prajurit TNI/Polri dan Muspida Kabupaten Poso.


Dalam kesempatan tersebut Kolonel Mustafa mengucapkan  “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H” kepada seluruh Prajurit Satuan Tugas Operasi baik Satgas Tinombala maupun Satgas Opster TNI yang saat ini bertugas di Wilayah Kab. Poso. Beliau juga menyampaikan  maksud dan tujuan dari pada Acara Halal Bi Halal ini adalah agar semua prajurit TNI/Polri, Pemda dan khususnya masyarakat Poso dapat saling bersinergi agar Kab. Poso semakin lebih baik dan semua yang kita inginkan dapat tercapai bersama menjadi Kab. Poso yang damai, aman dan sejahtera.


Menurut Dankolaops juga sinergitas yang baik ini dapat mencegah bergesernya konflik yang terjadi di Marawi Filipina Selatan karena dengan jumlah ummat muslim terbesar di dunia sangat mungkin paham-paham radikal yang berbaiat pada ISIS tersebut ingin masuk ke wilayah Indonesia khususnya Kab.Poso, oleh karena itu seluruh komponen bangsa yang ada harus saling bahu-membahu untuk menangkal masuknya paham-paham tersebut yang dapat merusak kembali suasana kedamaian di Kab. Poso. Tiga Pilar Desa mulai dari Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa harus saling berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik secara terus menerus menggalang masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga keamanan wilayahnya sehingga terlindung dari upaya-upaya yang ingin merusak tatanan kehidupan masyarakat dan Pemerintah Daerah dapat melaksanakan program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan baik sesuai rencana yang telah ditetapkan, jelas Kolonel Saleh.

Setelah sambutan oleh Danrem 132/Tadulako selaku Dansatgas Operasi di Wilayah Poso dilanjutkan baca do’a bersama dan halal bihalal dan ramah tamah oleh seluruh prajurit TNI/Polri serta Muspida Kab. Poso

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now