TABLIGH AKBAR 1438 H

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

BUPATI POSO, Darmin Agustinus Sigilipu menghadiri dan membuka secara langsung Tabligh Akbar Keluarga Besar ABNA'UL KHAIRAAT Kabupaten Poso. Dengan mengusung Tema: Sucikan Hati Sambut Ramadhan, Tebarkan Islam Rahmatan Lil'Alamin Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.


BUPATI POSO didampingi oleh FKPD. Dandim 1307 Poso dan Kapolres Poso. Hadir juga dalam kegiatan ini, Ketua Sinode GKST Kabupaten Poso, Ketua Klasis Poso Kota, Pendeta dilingkup Gereja-gereja yang ada di Poso Kota Bersaudara, Kepala-kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan serta para undangan. kegiatan ini menghadirkan Kerua Utama Alkhairaat HS. Saggaf Bin Muhammad Aljufri, MA, Ketua Umum PB Alkhairaat HS. Ali Bin Muhammad Aljufri, MA, Dr. H. Lukman S. Thahir, MA, dan Dr. H. Abd. Gani Jumat, M.Ag. Melalui sambutannya, BUPATI POSO DA Sigilipu menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Panitia yang telah memprakarsai kegiatan ini sehingga dapat berlangsung dalam suasana penuh keakraban, penuh toleransi antar sesama anak bangsa. Melalui Tabligh Akbar ini, sebagai suatu pedoman yang dapat menyatuhkan kita dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, konflik dan adu domba yang terjadi belakangan ini sangat mengganggu jiwa kesatuan kita.


Apabila tidak disikapi secara bijak, akan menimbulkan riak-riak yang tidak baik terhadap Kebhinekaan. BUPATI POSO melanjutkan, bagi PEMDA POSO, kegiatan ini memberikan Pendidikan dan Pencerahan bagi masyarakat sehingga dapat lebih memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan, merangkum ketidaksamaan menjadi kekuatan untuk bergerak bersama. Kejadian kelam masa lalu harus dijakan pelajaran agar tidak sampai terulang kembali, karena tidak ada yang dimenangkan dan tidak ada yang menjadi pemenang. Kabupaten Poso adalah Potret Indonesia mengenai Keberagaman Agama, Suku dan Budaya. Hal ini harus terus menjadi gema yang didengungkan dalam Sanubari bahwa menjadi satu, bukan berarti harus seragam, namun gabungan dari segala bentuk akan menciptakan model yang indah. Mengakhiri sambutannya, BUPATI POSO  bersama WAKIL BUPATI POSO menyampaikan selamat memasuki Bulan Ramadhan, semoga Ibadah yang dijalankan dalam satu bulan ini dapat memberikan Rahmat dan Hidayah bagi kita sekalian. Menutup sambutannya, BUPATI POSO menegaskan kepada Umat Agama lain agar selalu menjaga kerukunan dan memghargai saudara- saudara kita yang tengah menjalankan Ibadah Puasa. Langit tak akan indah jika tidak dihiasi oleh aneka warna yang berpadu satu. Demikian pula Indonesia, terkhusus Kota Poso.


Keberagaman yang ada seharusnya menjadi pemersatu untuk dijadikan kekuatan membangun Daerah lebih maju. Pembangunan suatu Daerah yang meningkatkan taraf hidup masyarakatnya, akan menjadi penentu berkembangnya suatu peradaban. Dibarengi dengan peningkatan Ilmu Pengetahuan, pemahaman akan sesuatu sangat ditentukan oleh ilmu pengetahuan yang dimiliki. Sehingga, kedua aspek tersebut adalah hal penting yang saat ini tengah di Kerjakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Poso. Melalui kegiatan ini juga, dikumandangkan Ikrar Kesetiaan Kepada NKRI.

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now