“WUJUDKAN PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA DENGAN MOMEN HARI KEBANGKITAN NASIONAL”

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Palu, 22 Mei 2017.  Tanggal 20 Mei 2017 ini seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109. Kebangkitan Nasional ini ditandai dengan berdirinya Organisasi Budi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908 sebagai wadah bagi para Pemuda Indonesia untuk bersatu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah sehingga Hari Kebangkitan Nasional juga menjadi simbol bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, dan kesatuan, bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan. Sejumlah doa dan harapan pun disampaikan untuk membuat bangsa Indonesia menjadi lebih bersatu, maju, dan sejahtera.


Dalam amanatnya Menteri Komunikasi dan Informatika Bpk. Rudi Antara yang dibacakan oleh Komandan Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini di Lap. Apel Makorem 132/Tdl menyatakan bahwa momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) harus bisa menjadi tonggak buat para generasi muda bangsa yang mempunyai banyak kesempatan untuk berkarya  membangun bangsa demi menjaga persatuan dan kesatuan. Generasi muda punya banyak harapan, baik dari segi usia, tenaga maupun kesadaran. Dia menambahkan, kesadaran dari para generasi muda sangat mudah untuk berbicara mengenai sesuatu hal yang menurutnya bagus. Menurutnya anak muda sekarang sangat fokus dengan apa yang mereka bicarakan, mereka lihat dan mereka sampaikan di lingkungan komunitasnya, ucap Danrem.


Selain itu perkembangan teknologi dan media sosial saat ini sudah sangat cepat dan tidak dapat dibendung sehingga banyak berita-berita dan informasi yang cenderung menyesatkan dan bersifat mengadu domba satu sama yang lain yang pada akhirnya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu Menkominfo menghimbau agar segala informasi yang masuk maka harus dilihat dan diyakinkan kebenarannya agar tidak menjadi suatu informasi yang bersifat provokatif. Kebhinekaan yang telah ada sejak dahulu kala ini harus terus dijaga dan dipertahankan karena dengan kebhinekaan inilah Indonesia dipersatukan. Oleh karena itu untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini peran Pemuda sangatlah dibutuhkan, jelas Menteri.


Sementara itu Kolonel Saleh dalam pengarahannya kepada seluruh anggota menyampaikan pesan kepada seluruh Prajurit dan PNS agar di Hari Kebangkitan Nasional ini dapat lebih menjaga kekompakan baik dengan sesama Prajurit TNI, Polri dan Masyarakat, serta lebih meningkatkan semangat dan motivasi kerja untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, karena TNI merupakan alat perekat dan pemersatu bangsa yang akan berdiri digaris terdepan mengahadapi segala upaya pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang ingin merongrong NKRI, "Selamat Hari Kebangkitan Nasional, Terus bangkitkan semangat persatuan dan kesatuan untuk memperjuangkan Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,"  jelas Kolonel Mustafa. (Penrem_132)

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now