PAMEN KOREM 132/TDL IKUTI TEST SAMAPTA

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Dalam rangka meningkatkan dan mengukur kemampuan jasmani prajurit di jajarannya,Korem 132/Tdl menggelar kegiatan Test Samapta Periodik I TA. 2017.Setelah sebelumnya para prajurit golongan Tamtama, Bintara dan Perwira Pertama (Pama) melaksanakan tes Samapta pada tanggal 10 April s.d 13 April Kamis (13/04/2017), bertempat di lapangan Faqih Rasyid Palu.


Tes Samapta yang diselenggarakan dan dikoordinir oleh Jasrem 132/Tdl, Tes Samapta yang merupakan bagian dari program kerja Korem 132/Tdl dan dilaksanakan 2 (dua) kali dalam setahun, dimaksudkan untuk mengukur hasil pembinaan fisik yang telah dilaksanakan dan tingkat kesegaran jasmani prajurit.


Materi tes Samapta untuk kelompok Pamen, sama seperti kelompok prajurit yang lain, terdiri dari tes kesegaran jasmani A, berupa lari sejauh 3.200 meter dan dilanjutkan dengan tes kesegaran jamani B yang berupa Pull Ups, Sit Ups, Push Ups dan Shutle Run. Sebelum melaksanakan tes kesegaran jasmani, seluruh Pamen Korem 132/Tdl juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tensi oleh Tim kesehatan dari Denkesyah Palu, Bagi Pamen yang tensinya terlalu tinggi atau terlalu rendah (tidak normal) tidak diijinkan untuk mengikuti tes. Selanjutnya dilakukan cek denyut nadi dan senam pemanasan.


Selain tes kesegaran jasmani A dan B, juga dilaksanakan tes renang dasar militer bertempat di Kolam renag porame kab. Sigi. Tes Samapta periodik ini wajib diikuti, karena kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang sudah ditetapkan dari Komando Atas.
”Sebagai alat pertahanan Negara, prajurit dituntut memiliki fisik yang prima dan tubuh yang kuat yang setiap saat harus siap bergerak dan ditugaskan, sehingga prajurit harus senantiasa membina jasmani dan menjaga kebugaran fisiknya”, (Penrem_132)


About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now