KOREM 132/TADULAKO LAKSANAKAN PEMBINAAN MENTAL ROHANI ISLAM

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT Anggota Korem 132/Tdl beserta Jajaranya  pada Selasa (18/4) pukul 12.30 Wib telah Melaksanakan kegiatan pembinaan mental rohani islam dimasjid Al Aqsa Korem 132/Tdl.


Kegiatan diawali dengan sholat Dhuhur berjamaah dilanjutkan dengan Pembacaan Sholawat serta siraman rohani. Yang disampaikan oleh Habib Saleh. Danrem 132/Tdl yang diwakili Kasrem 132/Tdl menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak penceramah yang telah hadir untuk memberikan siraman rohani kepada anggota korem 132/Tdl. Kegiatan ini juga bermanfaat dan bernilai positif sebagai wahana mempererat silaturrahmi dan rasa kekeluargaan juga memiliki makna mendalam dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan.


Dalam ceramahnya Habib Saleh menyampaikan tentang masalah penyakit hati menurut islam. Bicara mengenai hati, dalam hal ini yang perlu anda ketahui adalah hati itu merupakan sebuah cermin bagi setiap orang yang memilikinya. Dalam hal ini dapat diartikan jika hati kita baik maka cermin dari diri kita juga baik, dan begitu juga sebaliknya jika hati kita buruk maka cermin dari diri kita pun akan ikut buruk pula. Macam-macam arti penyakit hati dan sifat buruk manusia : 1. Iri Hati , Iri hati adalah suatu sifat yang tidak senang akan rizki / rejeki dan nikmat yang didapat oleh orang lain dan cenderung berusaha untuk menyainginya. Iri hati yang diperbolehkan dalam ajaran islam adalah iri dalam hal berbuat kebajikan, seperti iri untuk menjadi pintar agar dapat menyebarkan ilmunya di kemudian hari. Atau iri untuk membelanjakan harta di jalan kebenaran.  2. Dengki, Dengki adalah sikap tidak senang melihat orang lain bahagia dan berusaha untuk menghilangkan nikmat tersebut. Sifat ini sangat berbahaya karena tidak ada orang yang suka dengan orang yang memiliki sifat seperti ini. 3. Hasut / Hasud / Provokasi, Hasud adalah suatu sifat yang ingin selalu berusaha mempengaruhi orang lain agar amarah / marah orang tersebut meluap dengan tujuan agar dapat memecah belah persatuan dan tali persaudaraan agar timbul permusuhan dan kebencian antar sesama. 4. Fitnah, Fitnah lebih kejam dari pembunuhan adalah suatu kegiatan menjelek-jelekkan, menodai, merusak, menipu, membohongi seseorang agar menimbulkan permusuhan sehingga dapat berkembang menjadi tindak kriminal pada orang lain tanpa bukti yang kuat. 5. Buruk Sangka, Buruk sangka adalah sifat yang curiga atau menyangka orang lain berbuat buruk tanpa disertai bukti yang jelas. 6. Khianat / Hianat, Hianat adalah sikap tidak bertanggungjawab atau mangkir atas amanat atau kepercayaan yang telah dilimpahkan kepadanya. Khianat biasanya disertai bohong dengan mengobral janji. Khianat adalah ciri-ciri orang munafik. Orang yang telah berkhianat akan dibenci orang disekitarnya dan kemungkinan besar tidak akan dipercaya lagi untuk mengemban suatu tanggung jawab di kemudian hari. (Penrem_132)

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now