KEBERSAMAAN UNTUK KEBERHASILAN TUGAS

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Sigi, (12/4). Kemanunggalan TNI-Rakyat ciri khas utama TNI dalam melaksanakan tugas karena TNI tidak dapat dipisahkan dari Rakyat. Rakyat adalah Ibu Kandung TNI. Kemanunggalan ini harus selalu dikedepankan dalam setiap pelaksanaan tugas termasuk kegiatan TMMD ke-98 kali ini.

Perlu diketahui bersama bahwa tujuan dari dilaksanakannya kegiatan TMMD adalah untuk memelihara kemanunggalan TNI-Rakyat dengan cara bersama-sama membantu Pemerintah Daerah dalam upaya mensejahterakan Rakyatnya.


Pelaksanaan TMMD diharapkan seluruh Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD membaur dengan masyarakat mulai dari tempat bermalam termasuk makannya. Seluruh prajurit harus menginap dirumah-rumah masyarakat dan uang makan  yang disiapkan oleh negara untuk mereka, harus diserahkan ke pemilik rumah untuk dimasakkan dan dimakan bersama-sama masyarakat.

Prajurit Satgas TMMD dari Kodim 1306/Dgl dan Yonif 714/SM, yang terlibat dalam pengerjaan Renovasi Rumah Bpk.Sudirman di Ds. Tompibugis  dan Bpk. Ami Nandar di Ds. Lampelero Kec. Kulawi Selatan Kab.Sigi, melaksanakan makan siang bersama disela-sela waktu  istirahatnya. Acara makan bersama ini menumbuhkan rasa kebersamaan setelah seharian bekerja bahu-membahu pengerjaan renovasi rumah.


Persentase kemajuan pengerjaan renovasi rumah Bpk. Sudirman dan Bpk. Ami Nandar ini sendiri sudah memasuki nilai 30 % berupa pendirian pondasi dan pemasangan rangka atap untuk pemasangan atap seng. Diharapkan dalam waktu 21 hari kerja seluruh pekerjaan renovasi sudah selesai 100 % sehingga pemilik rumah sudah dapat menempati rumah yang layak huni baik dari sisi kebersihan maupun kesehatannya. (PEN)

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now