CETAK BATAKO UNTUK MEMBANTU MASYARAKAT

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Sigi, (11/4). Memasuki hari ke enam pelaksanaan TMMD ke-98 Kodim 1306/Dgl di Kec. Kulawi Selatan Kab. Sigi, Prajurit-prajurit TNI yang termasuk dalam Satgas TMMD Kodim 1306/Dgl terus bekerja bahu-membahu bersama masyarakat.

Seperti yang dilakukan pada hari ini di Desa Tomua tepatnya dirumah Ibu Sumiati salah satu sasaran fisik obyek Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Prajurit Satgas TMMD ini dengan penuh semangat terus melaksanakan pekerjaannya untuk membantu Ibu Sumiati.


Rumah yang tadinya sangat tidak layak huni yang hanya terdiri dari papan-papan tua dan beratapkan daun  rumbia, akan dibuat semi permanen sebagaimana yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Daerah Kab.Sigi dan Kodim 1306/Dgl, oleh karena itu untuk meringankan biaya serta menggalang kebersamaan dengan warga lainnya, maka Prajurit-pajurit Satgas TMMD membuat sendiri bahan-bahan yang dibutuhkan termasuk batako sesuai dengan kebutuhan yang telah direncanakan.

Pencetakan batako ini dilakukan secara bersama-sama dengan masyarakat yang merasa sangat prihatin atas kondisi rumah Ibu Sumiati ini, oleh karena itu dengan adanya program TMMD kali ini seluruh masyarakat merasa sangat terbantu.

Menurut Ibu Sumiati, Beliau sudah lama ingin memperbaiki rumahnya agar lebih bersih dan sehat akan tetapi Beliau tidak mempunyai biaya untuk memperbaikinya karena pendapatannya sehari-hari  hanya dari berkebun yang hasilnya hanya cukup untuk makan, oleh karena itu dengan adanya TMMD ini impiannya untuk memiliki rumah yang lebih layak dan sehat sebentar lagi akan terwujud.

Yang bersangkutan sangat berterima kasih sekali atas perhatian Bapak Bupati Sigi dan Bapak-bapak TNI yang telah membantu untuk mewujudkan impiannya memiliki rumah yang lebih layak.


Beliau senang sekali melihat Bapak-bapak TNI yang bekerja bersama-sama masyarakat dengan penuh semangat melaksanakan pekerjaannya, suasana keakraban sangat terlihat mulai dari awal pekerjaan hingga istirahat dengan makan bersama. (PEN)

About the author

author
KOREM132TADULAKORealase at

0 komentar

Comment Now