Pengobatan Massal Dalam Rangka Mendukung Giat Sail Tomini 2015

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Parimo,- Dalam rangka mendukung kegiatan Sail Tomini yang dilaksanakan baru-baru ini di Desa Pangi Kec Parigi Tengah Kab Parimo Prov Sulteng, dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial pengobatan massal secara gratis  pada Kamis (15/10). Yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan RI Direktorat Jenderal Kekuatan Pertahanan.


Dalam sambutannya Direktur Jenderal Kekuatan Pertahanan yang dibacakan oleh Sesditjen Kuathan Marsekal Pertama Yaerus Panggabean, S.I.P menyampaikan bahwa tujuan penggobatan massal ini dalam rangka mendukung kegiatan Sail Tomini 2015 di Desa Pangi Kec Parigi Tengah Kab Parimo Prov Sulteng sedangkan salah satu tujuan dari Sail Tomini adalah menggalang keterpaduan dan sinergi program dan anggaran linta K/L dan daerah dalam rangka pelaksanaan pembangunan serta mewujudkan kesejahteraan rakyat secara berkelanjutan.

Pelaksanaan pengobatan massal ini merupakan upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat ditinjau dari aspek kesehatan, bahwa masyarakat yang sehat dan sejahtera akan memilki nilai produktifitas yang tinggi sehingga dapat mendukung pembangunan pada umumnya dan pertahanan Negara pada khususnya.


Oleh karena itu kepada semua pihak diajak agar kegiatan ini dijadikan sebagai moment untuk senantiasa melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan secara teratur dan berkelanjutan dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa dan diharapkan dapat meningkatkan dukungan moril bagi sesama, serta dapat meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan. Dalam pelaksanaan Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka mendukung kegiatan Sail Tomini 2015 ini, jumlah masyarakat yang datang berobat sebanyak 350 orang terdiri dari pengobatan umum 250 orang, pengobatan gigi 30 orang, sunatan 70 orang. Pada kegiatan ini dilaksanakan juga pembagian sembako kepada masyarakat.


Di akhir sambutan Sesditjen Kuathan Marsekal Pertama Yaerus Panggabean, S.I.P mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulteng, Bupati Parimo beserta jajarannya, para tenaga kesehatan, serta seluruh pihak yang langsung maupun tidak langsung membantu terselenggaranya kegiatan ini

About the author

author
UnknownRealase at

0 komentar

Comment Now