Korem 132/Tdl Laksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda

By , Comment
Share on Facebook Tweet on Twitter

Palu, Korem 132/Tadulako melaksanakan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87, pada 28 Oktober 2015 pukul 07.00 Wita di Lapangan Makorem 132/Tdl. Bertindak selaku Irup Kasrem 132/Tdl Letkol Inf Leo Agung Priyo S, sedangkan Danup dijabat oleh Kapten Cpl Samuel, Upacara yang berlangsung dengan penuh hikmat tersebut di hadiri oleh Dan/Kasatdisjan, anggota Korem 132/Tdl dan anggota Satdisjan jajaran Korem 132/Tdl. Rabu, (28/10)


Dalam upacara peringatan hari sumpah pemuda ini Kasrem 132/Tdl membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, yang menitikberatkan kepada para pemuda untuk mempersiapakan strategi menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) dan refolusi mental. Sangatlah tepat jika pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 tahun ini mengusung tema “ Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi “ SATU UNTUK BUMI”.


Akhir sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi yang dibacakan Kasrem menyampaikan dua keprihatinan yang mendalam pertama, hari ini kita disuguhi fenomena baru tentang berubahnya pola reaksi kemasyarakatan kita akibat arus modernisasi dan kemajuan teknologi informasi. Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi ibarat pisau bermata dua. Satu sisi yang memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkingkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan skill pada sisi lain membawa dampak negatif.  Kedua,  fenomena pengelolaan sumber daya alam yang belum sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan.


Usai kegiatan upacara Hari Sumpah Pemuda ke-87 dilanjutkan dengan sholat dhuha dan sholat  ISTIQO meminta turun hujan di halaman Makorem 132/Tdl bertindak sebagai Imam PNS Amin dan Qotib Serda Kasim.

About the author

author
UnknownRealase at

0 komentar

Comment Now